BERITA

  • Grand Condert SMADA Light Orchestra  “Anthemoessa : An Endless Melody From The Sea”

    Grand Condert SMADA Light Orchestra “Anthemoessa : An Endless Melody From The Sea”

    SMADA Light Orchestra (SLO) adalah salah satu program ekstrakurikuler yang dibentuk sebagai wadah untuk mengembangkan talenta siswa dan siswi SMA Negeri 2 Yogyakarta dalam bidang musik. SMADA Light Orchestra pertama kali dibentuk pada bulan Desember tahun 2018. Nama SMADA Light Orchestra sendiri dipilih karena orchestra ini bertipe ringan atau “light” dengan gabungan alat musik combo.

    Berbicara mengenai musik tidak terlepas dari keselarasan, harmonisasi, dan perasaan. Dengan Seni khususnya musik akan merangsang kecerdasan dan kreatifitas siswa sehingga kecerdasan selain Intelektualitas siswa dapat berkembang. Musik merupakan bahasa yang global dimana musik sebagai wujud menyampaikan perasaan, situasi dan keadaan yang digambarkan secara imajinatif dengan satu keselarasan dan perekat satu kesatuan dan kebersamaan, karena musik tidak memandang perbedaan.
    Pada tanggal 8 Maret 2020 SMADA Light Orchestra (SLO) SMA Negeri 2 Yogyakarta dengan bangga menyelenggarakan pertunjukan Grand Konser Smada Light Orkestra di Taman Budaya Yogyakarta sebagai rangkain acara Lustrum SMAN 2 Yogyakarta dan mendatangkan Bintang Tamu Ibu kota yaitu Monita Tahalea dan Richard Simanjuntak dan akan berkolaborasi dengan Rafi Daeng “Erwin Gutawa DAAR2”, Milfarasi, dan Mahesa Santoso. Smada Light Orchestra saat ini dibawah pimpinan Jelly Eko Purnomo, S.Pd sekaligus Arranger dan dilatih oleh Iwan Setianjaya sekaligus aranger menyelenggarakan konser musik ekstern yang bertajuk “Anthemoessa : An Endless Melody From The Sea”.
    Acara ini terbilang sukses besar karena tiket terjual habis karena mendapatkan support positif dan dukungan dari Dinas Pendidikan Menengah, Alumnus SMAN 2 Yogyakarta, orang tua siswa.

     

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks